7 Manfaat Tersembunyi Kurma Bagi Kesehatan Tubuh Anda

     "Kurma" merupakan salah buah-buahan yang kaya akan nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh manusia. Kurma tentunya sangat mudah didapatkan saat lagi musimnya atau pada saat hari ramadhan (bagi umat muslim). Nikmat, lembut dan manis di lidah merupakan kesan pertama yang kita dapatkan saat mengunyah buah ini. Buah kurma juga mudah dikenali dari ciri fisiknya yaitu bewarna coklat kehitam-hitaman dengan bji lonjong didalamnya serta kulit buah yang tipis seperti plastik. Disamping lezat untuk dinikmati, kurma juga menyimpan berbagai manfaat tersembunyi bagi kesehatan tubuh anda. Lalu, apa saja manfaat tersembunyi kurma bagi kesehatan tubuh tersebut...???.

    Sahabat, tips kesehatan. Arab saudi merupakan salah satu negara penghasil kurma terbesar di dunia. Meskipun begitu, kita tidak harus pergi ke negara tersebut hanya untuk membeli kurma. Karena, buah kurma sangat mudah didapatkan di pasar atau tempat perbenjaan yang terdekat dengan tempat tinggal kita. Rutin mengkonsumsi kurma tentunya sangatlah dianjurkan. Ini dikarenakan, buah kurma menyimpan berbagai nutrisi dan vitamin didalamnya. Untuk lebih jelasnya, berikut ini 7 manfaat tersembunyi kurma bagi kesehatan tubuh anda :
  1. Jantung Yang Lebih Terjaga. Kurma mengandung sejumlah besar potasium yang berfungsi membantu menghindarkan seseorang dari resiko serangan stroke serta berbagai penyakit jantung lainnya.
  2. Mengoptimalkan Kerja Otak. Kurma menjadi salah satu makanan terbaik untuk organ otak. Ini dikarenakan, kurma mengandung kalium yang berfungsi meningkatkan kesehatan dan kecepatan berpikir otak.
  3. Nutrisi Lengkap Untuk Tulang. Kurma mengandung sumber mineral, selenium, magnesium, mangatn serta tembaga yang sangat dibutuhkan untuk kesehatan tulang serta melawan pengeroposan tulang atau osteoporosis. Sehingga buah kurma sangat cocok dikonsumsi semua orang khususnya para lansia.
  4. Sehatkan Sistem Pencernaan. Kurma mengandung sejumlah serat larut dan asam amino yang bermanfaat membantu proses pencernaan makanan berlangsung lebih baik dan efisien. Sehingga mampu meringankan kerja sistem pencernaan.
  5. Penangkal Anemia. Buah kurma mengandung sejumlah besar zat besi didalam daging buahnya. Jadi, sangat baik bagi mereka yang sering terkena gejala anemia atau kurang darah.
  6. Atasi Sembelit Dengan Mudah. Kurma mengandung sejumlah besar serat yang dapat meringankan dan mengatasi sembelit yang dialami.
  7. Penambah Energi Yang Cepat. Kurma mengandung kadar gula alami yang cukup tinggi (glukosa, sukrosa, fruktosa) yang bermanfaat untuk mengembalikan energi tubuh yang terkuras saat beraktivitas padat. Sehingga dapat mengurangi atau bahkan menghilangkan rasa capek, letih dan lesu.
Artikel Kesehatan Lainnya....

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Manfaat Tersembunyi Kurma Bagi Kesehatan Tubuh Anda"

Posting Komentar